Recent Posts

Minggu, 08 Juli 2012

Tips Optimis Versi Didik *yihaaa!!

Sebenernya....

Sejujurnya..

Seyogyanya..


Saya GANTENG...
*Kemudian gempa dahsyat* *orang sekampung kejang - kejang* *anjing - anjing pada rabies*

OKE OKE!!!! saya Jelek!!
*Bumi kembali damai sejahtera*

Sialan.. -___-

Kembali ke Topik ya..
Berawal dari mention - mention'an sama Jeje, aku kudu bikin tulisan ini. Yaa awalnya aku nyinggung masalah kelas Tiga, Jeje tahun ini kelas tiga SMA. Terus respon Dia begini nih >> -_- ekspresi wajah yang melambangkan ketidak-NIAT-an sodara sodaraaah!!

Dia bilang, Dia pesimis, soalnya angkatan Dia ga ada lagi SNMPTN, yang ada cuma SNMPTN Undangan sama Jalur Mandiri. Untung aja angkatanku ada SNMPTNN tulis!! huakakakkkkk < ketawanya dari hati. Terus ada juga faktor - faktor lainnya sih.

Terus Jeje minta di kasih Tips gimana caranya biar Optimis!! Yaah!! Optimis!! Sejujurnya aku ga tau gimana tipsnya, sumpah!!!!!!!!! Baiklah..baiklah.. Aku kasih Tips ala Didik. Apabila ada diantara Kalian yang ngejalanin tips di bawah ini kemudian anda gila, rabies, tipes, flu burung, AIDS dan penyakit - penyakit berat lainnya, aku ga TANGGUNG JAWAB! nyiaahhahaha!!


Yang pertama!!!
Sebenernya, rasa Optimis sama Pesimis itu datang dari kita sendiri. Udah deh, jangan terlalu mendramatisir sesuatu bisa bikin kita pesimis. Kalo kamu terlalu mendramatisir, yaudah, selamat pesimis-ria ya!! Ibaratnya tuh kalo kamu lagi galau di tinggal pacar, terus kamu dengerin lagunya Rumor, yang ada ntar malah makin guuaaalaaauuu.

Yang kedua!!!
Seperti halnya phobia, buat nyembuhinnya, justru kamu kudu ngelawan phobia itu!! Nah begitu juga dengan rasa pesimis kamu, kamu wajib lawan rasa pesimis kamu!! Tapi jangan lupa, kamu harus berpikir realistis juga, kenapa??? Saat kamu udah Optimis 100% dan apabila hasilnya ngga sesuai dengan apa yang kamu pengen, kamu ga bakal kaget.

Yang Ketiga!!!
Hidup itu emang ga semulus aspal sirkuit buat balapan, ada aja cobaan yang bakal kita hadapin. Apa aja yang ada di depan kita, udah! Jalanin aja!! Aku pernah denger kata - kata yang bagus banget, kira - kira begini.. "Seberat apapun kondisimu saat ini, jalani aja, karena inilah jalan yang udah Tuhan kasih sama kamu" Kalo di liat - liat, di baca dan di tela'ah, kata - kata itu biasa aja. Tapi kalo kamu seseorang yang berpikir, aku yakin kamu tau.

Yang keempat!!!
Singkat aja,  Hidup sukses itu buat orang yang berjuang dan yang berdo'a!! Yang penting kamu ikhlas karena yang diatas, bukan karena yang lain!

Yang kelima!!!
Berpikir dewasa aja ya, berapapun usia kamu. Apalagi yang masih Ababil wkwk Biasanya kalo di bilangin suliiiit banget, dan kayanya tuh mereka suka banget mendramatisir diri sendiri seperti tips yang pertama.

Yang keenam!!!
Kalo menurutku, ini yang paaaaaling manjur. Aku mo cerita dikit aja. Dulu aku ikut SNMPTN tulis dengan kondisi yang sangat pesimis. Alasannya, Passing Grade jurusan yang aku pilih 29. Selama aku Try Out di Bimbel, aku cuma sekali bisa dapet 29!! Yang lain?? 16, 20, 21 ya sekitar itu lah. Saat itu, aku minta do'a sama bapak ibuku.  Terutama Ibu, Setiap Beliau selesai solat pasti nyempetin buat aku kedepannya. Di luar dugaan, aku lolos SNMPTN!! Alhamdulillah, waktu itu bener - bener ngerjain soal sendirian ga pake nyontek!

Hiyaaaaak demikian Tips - tips ngaco dari saya sodara - sodarah..
Mau curhat bentar, sebenernya tips - tips yang aku tulis di atas berdasarkan apa yang udah aku alamin readers. Maaf banget kalo Kalian belum bisa ngilangin pesimis abis baca tips - tips diatas.

Satu lagi, ubah Mindset negative mu jadi Mindset yang lebih bermanfaat buat kamu dan lingkungan kamu!! *tseeeeh* *benerin poni*

Sekian, Assalamu'alaikum.

0 komentar:

Posting Komentar