Recent Posts

Rabu, 25 Januari 2012

PANCASILA

Halo readers!!!
Maaf banget ya, akhir - akhir ini ga tau kenapa mud nulisku turun, entah mungkin efek jomblo yang udah bertahun tahun? Ato jangan - jangan gara - gara angin yang akhir -akhir ini lagi semangat banget nyapa malang? Apa mugkin juga karena harga cabe yang ngga stabil??

Oke, yang pasti alasanku diatas ngaco. Yang penting mud nulisku sekarang seenggaknya balik setelah aku berkutat ngelawan kemalasanku nulis.

Gini gini, tadi pagi dapet kuliah pancasila di kampus, aku jadi inget kejadian yang ga pernah aku lupain. Kejadian ini pas aku di masa kejayaanku, yap masa putih abu - abu.

Bel masuk udah bunyi, Kita udah nungguin guru sejarah kita, Pak Puji. Ah taulah gimana kelakuan kita pas pelajaran ini, apalagi guruku waktu itu emang ga seberapa killer, jadi temen - temen pada rame aja. Pak Puji nyampein sejarah pancasila, yang ternyata aku juga ga seberapa paham sama materi yang dikasih sama Pak Puji. Diem, dari pada rame, asal tau ya kalo aku dulu emang dikenal ga terlalu rame kalo ada guru lagi jelasin materinya #PLAKKK!!

Kayanya Pak Puji udah abis kesabarannya, keliatan dari raut mukanya yang udah keluar asep dari atas kepalanya..

"Arif!!!!!" Pak Puji ngebentak si Arif
"apa Pak??" dengan nada santai
"Kamu itu rame dari tadi! Kamu ngerti ga apa yang Pak Puji jelaskan??!!" Ah, marah deh pak Puji.. lucu wkkw Jarang jarang loh Pak Puji marah..
"Tau Pak, pancasila.." sekarang Arif jawabnya udah dikit ketakutan
"Cobaa kamu sebutkan, sila pertama sebelum di protes sama tokoh - tokoh dari timur!!"
"Anu Pak.."
"Apa anu - anu..!!!!" makin serem lah pak Puji kalo begini..
"psst..!! hey, sila pertama apa???" Arif nanya temen sebangkunya dengan berbisik
"Arif!!!"
"Iya iya pak, saya tau pak.." Setelah dibilangin sama temen sebangkunya..
"Coba sebutkan!!!" Ank - anak pada diem, udah takut kali ya, baru kali ini pak puji keluar amarahnya yang seakan selama ini ga pernah dia tunjukin..
"Maju ga pak?"
"Ya, maju sini.."

Ah, yakin nih si Arif bisa jawab? Barusan liat dia dapet info sila pertama dari orang yang menurutku orangnya sejenis kaya arif dan ga bisa di percaya.

"Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pemeluknya" Arif yakin..
"Iya kamu bener.."
"Ooo iya dong pak..hahahahaa" ah dasar Arif masih sempet becanda pas beginian..

Ga nyangka ya, temen sebangku arif ternyata ga sebego yang aku kira. Aku juga baru tau, kalo itu sila yang di protes, oh begonya hambamu ini Ya Alloh..

"Jadi anak - anak, dari sila kelima yang di rumuskan, hanya sila pertama yang di revisi oleh para perumus pancasila karena bla....bla...bla.." #jujur ga tau lanjutnya apa. Sila pertama yaitu, Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pemeluknya, untuk sila ke dua sampai lima sama dengan yang sekarang.." Pak Puji jelasin dengan semangat dan sekali lagi, apakah aku nyambung? tentu aja nggak!
"Boleh saya duduk pak?" Arif memohon
"Sebentar, coba kamu sebutkan sila pertama yang belum di revisi dan sila - sila selanjutnya!!" Pak Puji nyuruh Arif lagi..
"Siap Pak!!!!!!!!! Sila Pertama, Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pemeluknya sial kedua sampai ke lima sama seperti yang sekarang! Sudah pak, apakah saya boleh duduk?"

Ah, ini bocah bikin anak - anak sekelas pada ngakak ga jelas sama jawaban dia yang menurutku supeeer kocak..

"Heh!! Kamu ngerti ga apa yang Pak Puji suruh?!!!" Pak Puji marah lagi deh..
"Ngerti pak, kan saya udah jawab barusan.. Sila Pertama, Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pemeluknya sial kedua sampai ke lima sama seperti yang sekarang"
"Ariiifff!!!!!!!!!!" Serem coy..!!
"Iya ya Pak, mengerti, Sila Pertama, Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pemeluknya sial kedua, ketiga, keempat dan kelima masih sama dengan sila saat ini Pak. Boleh saya duduk Pak?"
Pak Puji: #W^#$%&$%*%&(%^&(%^) "Silahkaaaaaaan duduk Nak.. (‾▿‾҂)ҧ "
"Makasih Pak... (´⌣`ʃƪ) "
Ah ga jadi ngantuk liat Arif ngerjain Pak Puji segitunya.. Kocak kocak kocak abis!! Pak Puji, yang sabar ya Pak. Hehehe maaf tulisan ini buat hiburan aja kok Pak :) 

Makasih ya Pak, seenggaknya aku paham sama Materi bapak waktu itu, dan berguna banget pas aku matakuliah pancasila tadi pagi. :)


0 komentar:

Posting Komentar